ARTIKEL RESWARAKontraktor & Perencana Bangunan

Rabu, 23 Desember 2009

Lantai Indah Back To Nature


Lantai rumah bertekstur kayu selain menimbulkan kesan Back to Nature atau alami, juga dapat menimbulkan kesan mewah pada ruangan tersebut.
Macam - macam bahan material finishing yang dapat dipilih sebagai penutup lantai untuk menampilkan kesan tersebut. Mulai dari dipasangnya keramik lantai bercorak kayu, pemasangan parket kayu, laminated floor sampai dengan pemasangan lantai bambu.

Lantai keramik bermotif kayu adalah salah satu alternatif bahan yang paling murah, dan alternatif penggunaan bahan ini juga diambil apabila pada ruangan tersebut tidak memungkinkan dipasang lantai parket, bambu atau laminated floor tetapi kita menginginkan kesan alami timbul diruangan tersebut seperti pada ruang kamar mandi.

Lantai Parket adalah salah satu alternatif material penutup lantai yang mahal. Mengapa? Karena bahan parket terbuat dari kayu yang solid, pemasangan dan perawatannya pun termasuk rumit, sehingga alternatif penggunaan parket sebagai penutup lantai agak jarang dipilih.

Lantai Bambu, penutup lantai jenis ini adalah jenis penutup lantai yang berbentuk lembaran - lembaran yang harganya selangit, lebih mahal dari pada lantai parket. Karena sifat bambu yang tahan lama, tekstur yang ditampilkan unik dan sangat halus sehingga tampak lebih natural, mudah tergores, pemasangan dan perawatannya yang tidak mudah inilah yang membuat lantai bambu menjadi sangat mahal.

Laminated Floor, adalah penutup lantai parket model baru yang menggunakan bahan HDF ( High Density Fiberboard ) yang dilapisi dengan kertas bercorak kayu dan dilaminating sehingga tampilannya persis dengan parket. Laminated floor bahannya lebih murah dari pada parket. Pemasangan dan perawatannya juga lebih mudah. Laminated floor mempunyai kekuatan dibawah parket tetapi laminated floor dirancang anti gores, anti noda, tahan terhadap sinar matahari dan mempunyai daya tahan yang tinggi terhadap kelembaban air sehingga laminated floor cocok sekali untuk penutup lantai outdoor seperti teras atau gazebo. Alternatif pemakaian laminated floor sebagai penutup lantai saat ini sangat sering dipakai karena nilai ekonomisnya dan kemudahan perawatannya.

Nah sekarang untuk menampilkan kesan alami atau back to nature anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan, selera dan budget yang anda miliki saja.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

<
 
< <